Ad Code

Data Juara : G2JARI Feat BnR Bali Merdeka Saksi Kebangkitan Kelas Komunitas SRDC Bali Latpres Rasa Cup


Merdeka, 17 Agustus 2022

G2JARI Feat BnR Bali Merdeka Saksi Kebangkitan Kelas Komunitas SRDC Bali Full Gantangan, lagi Lagi kelas komunitas Hadir dan membanjiri latpres BNR bali pada Rabu (17/08), SRDC atasu Biasa Di Sebut Sikatan Rimba Dada Coklat ini mampu tembus full gantangan karna antusias pemain yang sangat  bersemangat di hari HUT RI yang Ke 77 ini tepatnya di gantangan @ jari Panjer, Pemain Hadir Dari segala penjuru kota khususnya di bali, seperti kota Negara, Singaraja, Tabanan, Badung Dan Denpasar khususnya,


Sikatan-Rimba Dada-Coklat (bahasa Latin: Cyornis olivacea) adalah spesies burung dari keluarga Muscicapidae, dari genus Cyornis. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangg dan memiliki habitat di tepi hutan, hutan sekunder, perkebunan. tersebar sampai ketinggain 1.200 m dpl. dan dapat ditemukan di Brunei, Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Habitat alaminya adalah hutan dataran rendah subtropis atau tropis. Spesies ini sebelumnya ditempatkan di genus Rhinomyias namun dipindahkan ke Cyornis berdasarkan hasil studi filogenetik molekuler 2010. (Wikipedia)


Ciri-ciri  : Sikatan-rimba dada-coklat memiliki tubuh berukuran sedang (15 cm). Tubuh bagian atas coklat keabu-abuan. Tungging dan ekor tersapu merah karat. Dagu dan tenggorokan keputihan. Garis tebal melintang di dada kuning kecoklatan. Perut dan ekor bawah keputihan. Iris coklat, paruh hitam, kaki merahjambu. Tinggal pada tajuk bawah. Berburu sendirian di antara dedaunan, terbang mengejar serangga. Sarang berbentuk cawan, paad pohon kecil atau semak. Telur berwarna coklat kemerahjambuan berkilat, sedikit berbintik, jumlah 3 butir. Berbiak bulan Maret-April.


Penyebaran : Semenanjung Malaysia, Sunda Besar, Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali.

Pengurus & Juri BNR Bali


Murai Batau Serdadu Mr. Iwan Team MSF

Cendet Grandong Mr. Bhocan Jember SF

SRDC Salju Mr. LBS 789 Sanglah


SRDC Solaria IBAPE 261 Malang
Segenap Panitia & Jajaran Juri Mengucapkan Terima Kasih Kepada sang jawara,
Sampai Jumpa Pada Latpres Mendatang




Posting Komentar

0 Komentar