Ad Code

Data Juara 1967 CUP 3, PBI Persembahkan Penilaian Terbuka, SUKSES 628 Peserta


Salam Lestari,

Event bergengsi 1967 Cup 3 resmi di helat di gantangan legian BC Badung – Bali, Pada Minggu 16 Juli 2023 start 11.00 burung naik di gantang. Event lomba ini sebenarnya untuk memeriahkan acara ulang tahun dari owner gantangan Legian BC yaitu bapak I Nyoman Sumanatha SLT Bali. Event 1967 Cup 3 sudah pernah di gelar 2x yaitu pada tahun 2019 dan 2023 di tempat dan lokasi yang sama. Untuk Jumlah Peserta tembus 628 peserta.

(kiri) I Nyoman Sumantha

Event ini sebenaranya melanjutkan tajuk sebelumnya yaitu umur lahir dari bp Nyoman sumantha itu sendiri, tapi menurut beliau akan rumit apabila tajuk setiap tahun berganti tema, karna menurut beliau setiap tahun umur pasti bertambah dan beda tajuk lagi, mangkanya beliau lebih memilih tahun lahir untuk di jadikan tajuk lomba burung berkicau 1967 Cup dan bisa di buat continue setiap tahun akan selalu di gelar pungkas beliau  “ Nyoman Sumanatha”

Penyerahan Sertifikat Binaan Penangkar Burung Ring PBI Silver kepada Peternak Langsung

I Nyoman Sumantha sendiri Merupakan Tokoh Perburungan Bali, yang aktiv dalam setiap lomba local dan nasional. Bp Nyoman sendiri Merupakan ketua PBI Cabang Badung – Bali sejak beberapa tahun lalu di angkat dan aktiv memimpin untuk wilayah badung sendiri, sepanjang kiprah beliau merupakan pribadi yang supel dan ramah. Beliau juga kicau mania sejati sering juga silaturrahmi lomba luar daerah, misalnya lomba di pulau jawa event nasional Piala Raja, Valentine, Dn event bergengsi lainnya. Banyak prestasi gemilang yang di torehkan beliau yang tidak bisa kami sebut satu persatu dan tentunya mengharumkan nama bali di kancah perburungan nasional dalam dan luar kota.

Breafing Sebelum Lomba di mulai, edukasi dan pemantapan tentang Sistem Penilaian Terbuka

PBI sendiri selalu eksis dalam program menjaga kelestarian lingkungan alam & mengadakan lomba dengan tajuk konservasi. Terobosan baru dalam penjurian terbaru, inovasi dari PBI untuk Kicaumania Bali khususnya yaitu system Penilaian Terbuka, Dimana juri lebih focus dan efisien dalam menilai kerja dan kinerja burung, burung akan lebih terpantau di setiap blok, tanpa kordinasi dan komunikasi karna juga system rolling timer waktu setiap beberapa menit selama sekitar 10.menitan. System penilaian PBI sendiri berbeda dengan system penilaian terbuka pada umumnya. di eo lain mungkin untuk pengajuan burung yang akan di koncerkan di tampakkan dalam bentuk rekap papan tulis perjuri dan di tulis sesuai rate pengajuan teratas, dan untuk PBI sendiri Berbeda karna untuk pengajuan Koncer menggunakan Nilai mentok 38, jadi untuk nominasi juara di PBI yang akan di koncerkan di tampakkan dengan memberikan nilai dalam bentuk bendera mentok nilai 38 yang kemudian di tancapkan langsung ke kursi pijakan naiknya burung, apabila juri 6 orang memberikan mentok terhadap burung tersebut maka burung tersebut berhak mendapatkan koncer A Mutlak, misalnya satu nomor burung mendapat bendera mentok nilai sebanyak 5 juri / 4 juri / 3 juri  (maka yang berhak mendapat koncer bendera A & B yang nil mentoknya lebih banyak) pada dasarnya hamper mirip di papan cumin bedanya ini di rekap berdasarkan bendera mentok nilai 38 yang mendapat terbanyak maka yang lebih layak juara 1.2.3 dst.

Kelas Murai Batu Ring Semua Kelas Full Peserta

Primadona Anis Merah Bali Full Semua Kelas


Kelas Cucak Ijo Full Peserta

Kelas Branjangan Ring Ramai Peserta

Kelas Kacer Ramai Peserta


Kelas Kenari Ramai Peserta


Di Pandu Oleh MIMI MC

I Nyoman Sumantha Mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada seluruh panitia dan jajaran juri yang bertugas yang telah mensukseskan jalannya acara, kepada seluruh peserta yang hadir dan belomba selamat atas prestasi burungnya, semoga selalu stabil dan moncer terus. Terima Kasih dan salam kicau mania bali.




🛎 Subscribe 👉 https://bit.ly/YtPa
🌐 https://bit.ly/web_official
☎️ 0896 222 333 08

Posting Komentar

0 Komentar