Ad Code

BUPATI JEMBRANA CUP XIV SUKSES : Dihelat Dua hari Berturut-Turut Sabtu-Minggu (06-07/08) Dilapangan Taman Kota Pecangakan Jembrana Bersama PBI Cab. Jembrana



Salam Lestari,

Jembrana , 07 Agustus 2022

Jembrana - Sambut HUT RI Ke-77 tahun dimeriahkan juga salah satunya dengan kegiatan dari liga lovebird dan lomba burung berkicau piala Bupati Cup ke-16 tahun 2022. Lovebird ada 3 kelas beauty contest terdiri dari kelas fischeri, kelas opaline, dan kelas exhibition. Dengan total peserta 90 peserta. Dari Kabupaten Jembrana, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan dan Denpasar. Ini buka kembali setelah 2 tahun. 

Budi Deo Kicau

Ketua Umum panitia penyelenggara Made Budi Darma yang populer dengan nama Budi Deo mengatakan, tujuan event silaturahmi dan peningkatan pariwisata terutama kehadiran peserta dari luar bali serta kabupaten lain. Ini justru hotel jadi semakin ramai, kuliner semakin bangkit di kabupaten Jembrana. Umkm yang ikut dalam ajang ini para peternak ayam, kuliner, penangkaran burung, pengerajin dan sangkar burung.  

Penancapan Bendera Koncer Juara

"Peserta lomba yang menang mendapatkan tropi, uang pembinaan dan piagam penghargaan. Mereka juga mendapatkan edukasi cara merawat dan mengembangkan budidaya burung tersebut," jelasnya.

Penyerahan Trophy exclusive

Budi Darma juga menyampaikan, ada lomba seni suara burung berkicau dengan peserta 800 yang terdiri dari 31 kelas, yang meliputi 9 jenis burung yang dilombakan. Dengan jenis burung punglor merah, cucak hijau, murai batu ring, kacer ring, cucak rowo ring, branjangan ring, cendet, cucak jenggot dan burung punglor lembang ring. Masing-masing pemenang akan mendapatkan tropi, piagam, dan uang pembinaan. 

Pengurus & Juri PBI Salam Lestari


"Selaku panitia lomba dengan harapan berkelanjutannya event ini sehingga giat perekonomian dan segala jenis umkm yang ada itu akan menggairahkan sektor pariwisata di kabupaten Jembrana. Dan ajang ini merupakan barometer bagi para pecinta burung yang ada," tuntasnya.







Posting Komentar

0 Komentar