Ad Code

LOMBA BURUNG KAPOLRES CUP WONOGIRI

KAPOLSEK JATISRONO MENYERAHKAN HADIAH TROFI KELAS KAPOLRES

Kemewahan tersaji dengan indah , lantunan lagu bermakna dalam menyudutkan dewan juri Independent untuk membentuk barisan draf data para juara satu sampai sepuluh . Koneksi merupakan padan kata hubungan, sinergitas Polri terjalin baik dengan sahabat hobi burung berkicau, lewat lomba burung berkicau Kapolres Cup Wonogiri periode tahun 2023 dalam memperingati hari Bhayangkara ke 77 , terselengara dengan bagus di gantangan burung New JSB , Jatisrono pada Minggu 18 Juni 2023, nyaris full peserta . 

Memaknai suatu proses demokrasi adalah syah – syah saja , tatkala ujian hidup suatu manusia terhibur dengan seni lomba burung . Polri presisi untuk negeri, ‘ Pemilu Damai Untuk Indonesia Emas ‘ . Berkesinambungan proses menjadi juara se-ekor burung tahapan-nya rumit sekali , perlu bibit unggul, perawatan yang rutin serta penanganan khusus di lapangan dengan pemberian exstra fooding yang tepat takaran . Fungsi nya supaya juaranya stabil , seperti halnya beberapa gacoan pilih tanding yang muncul sebagai pemenang . 

HAFUZA SF PONOROGO TAMPIL PERKASA



Murai batu Spartax kepunyaan H. Petak dari Hafusa Kota Ponorogo menyuguhkan tontonan yang menarik , menikmati rall tembak suara lantang di sudut penonton , nyatanya pada menikmati . Aura juara pun munculkan ide gagasan bagus untuk kemudian hari . Sikap tanpa teriak, aturan baku pelomba di gantangan New JSB . Asyiknya lomba nyata ada , alhasilpun Spartax menempati urutan pertama di kelas Kapolres Wonogiri, dengan hadiah uang tunai yang mengiurkan . Trofi diserahkan oleh bapak Kapolsek Jatisrono AKP Sukardi kepada tiga pemenang kelas utama murai batu saat itu . 

Kemunculan juara yang lain-nya , ada kacer Rencong Van Java yang masuk prestasi satu . Namanya Rencong pasti identic dengan ketajaman, sama halnya burung milik H . Petak , lagunya dahsyat seimbang dengan julukan-nya . Performa yang lain ada besutan murai batu Dollar milik Mr. Pande asal Randu Songo Kota Slogohimo yang menuai angka satu dan empat lewat lagu tersusun rapi . “ Keagungan namanya pasti sudah kehendak tuhan , karena pas di gantang irama lagu-nya bongkar, “ ucap kicaumania di lokasi transit burung setelah mendapatkan hadiah . 

Lama sekali menunggu aksi berikutnya, jadwal kelas pun disimak oleh para peserta, MC berteriak keras menginformasikan tiada henti, makna itu adalah sebagai undangan untuk supaya disiplin aturan dari panitia yang di bikin Mr. Sikes . Alhamdulillah , lomba mulai dengan keikutsertaan nama – nama burung, yang aku belum hafal sama sekali , “ ungkapku wartawan ketika meliput lomba sesi per sesi . 
Di kelas selanjutnya berurutan nama kacer Berkah Barokah amunisi Mr. Ulun dari Pertiwi SF Slogohimo yang menyumbang poin tertinggi . Hasil juara satu didapatnya usai menakluk-kan banyak kandidat juara siang itu , gaya nagen satu titik terjawab sudah berkat polesan pemilik . Mimpi menjadi juara akhirnya terjawabkan, menang adalah suatu proses lama . Mungkin bisa jadi besok atau Minggu depan ke lomba kembali, agar menjadi sang juara sejati . Hasilpun pasti . 

Tampil juara kedepan adalah semboyang para penghobi burung berkicau, namanya saudagar burung lintas kota pastinya sering meraih juara antar blok . Seperti halnya cucak hijau Peor gacoan Mr. Eko dari Girimarto yang menuai kembali juara satu lewat adu Jamtrok dengan competitornya yang asli kota situ . Bagaimanapun hasilnya , itu adalah dorongan untuk memajukan negara lewat sarana hobi . Proses maju itu hasil kerja keras juga para penghobi burung berkicau, diantaranya melalui produk – produk unggulan-nya, ada sangkar, makanan burung, obat suplemen , kaos, kerodong , dan aksesoris yang harganya ber-rupiah nominal besar . Seminggu tidak lomba burung gacoan pun tidak prestasi . Oleh sebab itu ada cukup banyak penangkaran di Tanah Air Indonesia, yang sudah berlogo nasional . Simak edisi nya di Media Parikesit breeding maupun ternak murai batu, kacer, kenari, lovebird dan lain – lain . 
Keistimewaan kaum lomba burung adalah kerjasama saling mendorong , makna lugas itu terbukti dengan banyaknya breeding burung dan usaha yang menjadikan seorang pembisnis hobi makin popular di Indonesia. Awalnya indah , pasti tujuan-nya kaya juga, awalnya juara pasti anaknya juga juara . Perkawinan burung hasil lomba di event besar dijadikan suatu kandidat juara. Tetapi hal itu belum tentu iya, karena banyaknya kendala yang harus dilewati dengan tahapan – tahapan yang rumit . Proses adalah waktu , jaminan hidup burung akan selalu dilestarikan berkat pelomba , sesekali melepaskan burung ke hutan dan gunung sebagai bukti syah kicaumania mendukung konservasi hak nyata  . Nyatanya , besar banget penangkaran burung di nusantara, fungsinya itu .  ( Agus Mitrorejono )

Posting Komentar

0 Komentar